Thursday, March 8, 2012

[Repost] Wanita Plastik yang Cantik...


Heeeyyyy.... Ini cermin (cerita mini) punyaku yang kupublish kemaren di akun kompasianaku. Jadi supaya makin banyak yang baca aku post aja ke blog pribadi lagi... :D

Cekidooootttt.... :)

***
Aku Alena… Aku cantik, langsing, bersuara indah dan kaya raya pula. Akulah sang bintang. Semua aku miliki, dan aku memang sangat sempurna. Dan apa kau pikir aku tidak bersedih? Wajahku memang tidak bersedih sama sekali. Karena memang wajahku telah didesain untuk selalu tersenyum indah. Jalanku selalu melenggak-lenggok bagaikan ratu sejagad. Tapi… Hei… Aku bersedih tauu!!! Sangat-sangat bersedih bahkan tiap malam aku selalu menangis di balik selimut.


Lihat itu! Aku 10 tahun yang lalu, aku gendut, wajahku bulat, hidungku pesek dan rambutku berponi seperti dora. Uhft… Memalukan… Aku selalu di-bully teman-teman sekelasku dan dikatakan ’si gendut yang bodoh‘. Aku malu… Aku menangis…

Aku pikir setelah sekarang hidupku akan berubah menjadi sangat bahagia. Ternyata tidak sama sekali. Lihatlah hidungku yang sekarang lurus seperti artis Korea, mataku yang bulat, pipiku yang sedikit tirus, payudaraku pun indah dan rambutku yang tergerai indah. Itu semua perjuanganku dari titik nol. Dan aku amat berbangga hati melihat hasil yang aku dapatkan. Aku hanya berfikir, sayang sekali suara indahku tanpa penampilan yang indah pula. Itu saja. Dan betul… Aku memang sang bintang.

“Dasar wanita yang tidak bersyukur”. 

“Wajah plastik…!!!”

Apa kalian dengar ocehan mereka itu? Aku ingin menangis mendengarnya. Darimana mereka tahu aku ini wanita yang tidak bersyukur. Aku selalu menjalankan ibadahku, kok. Wajah plastik? Hei… Aku memang oplas tetapi apa aku menempelkan plastik di wajahku???

Kejam terlalu kejam. Aku ingin menangis sejadi-jadinya saat foto-fotoku jaman dahulu tersebar di internet dan dengan editan yang sangat menyedihkan. Aku… Aku sudah berbesar hati mengakui bahwa itu aku dan kenapa malah aku makin dimaki-maki. Plisss… Hargai keputusanku.

Kalau memang aku wanita yang tidak bersyukur berarti orang-orang yang sudah memotong rambut serta kuku mereka sama saja dengan aku, dong. Aku hanya ingin cantik dan itu saja. Aku ingin cantik dengan caraku sendiri bahkan aku tidak merugikan sesiapa pun, orang tuaku pun tak rugi. Sayatan demi sayatan di kulitku cukup aku yang merasakan. Apa pernah aku timpakan kesakitan itu pada orang lain? Lalu apa lagi? Kenapa hujatan itu mengalir deras padaku?

Bukankah hidup ini harus memandang ke depan? Lalu kenapa yang sudah tertinggal jauh di belakang dibahas lagi? Hatiku sakit sangat sakit sekali. Betulkah aku wanita yang sangat tidak bersyukur? Itu lagi, lihatlah para lelaki yang menghujat aku itu. Jangan bohonglah kau para lelaki… Bilang saja kau kagum padaku, bahkan ingin tidur denganku. Munafik??? Aku munafik??? Hei, jangan-jangan kalian lebih munafik.
Inilah aku sekarang. Jangan bahas yang lalu. Aku pikir akan lebih baik jika membuat mata para penonton nyaman dengan tampilanku yang indah. Inilah aku… Hidup butuh perubahan dan aku berani mengambil tantangan dari perubahan itu.Tidak adakah apresiasi untuk itu?

Ya, aku memang wanita berwajah operasi plastik yang cantik. Lalu? Masalah yah? Ini pilihanku…

***
Sang bintang terus bernyanyi walau pun tiap malam di balik selimut dia menangis. Dia bahkan sangat dipuja-puja walau segelintir orang mencemburui nasib baiknya. Life must go on… Sekali-kali dia menatap photo masa lalunya dengan senyuman yang indah lalu berbisik, “Kau sudah cantik…”
***
Thanks yuah sudah baca… :)
 
Sumber gambar: awaspinter.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya ^_^