Friday, August 24, 2018

Review Sabun Pepaya Merk Dream yang Katanya Bisa Memutihkan

Hallo semuanya...
Aku mulai nulis lagi nih. Mudah-mudahan rajin lagi sampai seterusnya. Kali ini aku mau review Sabun Papaya merk Dream. Nah, kenapa jadi review beginian? Wkwkwkwk... Karena aku merasa kulit wajah aku lagi butuh pertolongan extra. Tiap kali ngaca, liat di daerah sekitaran hidung ada bruntusan udah persis kayak permukaan martabak. FYI, kulit wajah aku itu kombinasi dan kusam banget kalo ga dibedakin, Hahhah....
Makanya aku berusaha cari skincare yang bisa bantu permasalah ini. Awalnya aku mau pake Vitacid lagi (setelah tahun 2017 lalu pernah pake), tapi pas liat kemasannya ternyata udah kadaluarsa. Akhirnya ga jadi, dan malas juga sih sebenarnya muka kelupas-kelupas kayak dulu lagi.
Akhirnya setelah googling ketemulah Sabun Papaya yang ternyata udah hits banget, aku ketinggalan banget yah. Banyak yang review juga di Femaledaily, dan aku makin semangat. Ada merk RDL, BDL dan lain-lain. Hanya saja aku malas beli online atau beli di supermarket kecil. Mohon maaf ya kadang gampang disusupi barang-barang palsu juga, takut sis...
Setelah lebih diseriusin keponya, akhirnya ketemu salah satu merk yang gampang banget ditemui yaitu merk Dream. Aku belinya di Indomaret seharga Rp.13.500. Kemasannya seperti gambar yang di atas ya. Pertimbangan untuk beli merk Dream ini adalah karena dijual di Indomaret, yang mudah-mudahan ga gampang disusupi barang-barang palsu.
Bukannya apa-apa, untuk kulit muka jangan asal pilih Facial Soap. Kita ga tau bahaya apa yang akan terjadi kalo sabun yang kandungannya ngasal itu nempel di muka kita.
Kalau soal packaging, kayaknya berubah-ubah deh. Soalnya aku cek di Google beda-beda desainnya. Nah, aku beli di tahun 2018, packaging-nya seperti gambar di atas ya. Ada hologramnya juga. Soal harga kayaknya udah jauh lebih mahal deh daripada harga yang direview para blogger beberapa tahun yang lalu.
Penampakan sabun Dream Papaya
Pas buka packagingnya langsung sabun papaya ini, jadi ga kayak RDL dan BDL yang diplasitikin juga di dalam boxnya. Ada ukiran2nya, dan ternyata baunya tidak menyengat kayak yang dibilang beberapa orang. Ini baunya lembut banget, jadi merasa bahagia gitu karna beli di Indomaret ternyata jadi pilihan yang tepat. Coba kalo beli di tempat yang belum tentu keasliannya, bisa jadi aku dapat yang wangi-wangi menyengat khan?
Oia, itu menggunakannya aku potong kecil-kecil supaya hemat. Karna kata temen aku, kalo kena air gampang banget mengecil. Jadi mending dipotong2 gitu, dan setelah pakai juga aku simpan di tempat yang kering. Supaya jangan gampang mencair.
Ini penampakan muka aku sebelum pakai sabun papaya dream. Kusam dan di sekitaran hidung kayak permukaan martabak
Cara pakainya basahi sabun dengan air, lalu usap-usap sampai menghasilkan banyak busa di telapak tangan. Setelah itu busanya baru digosok-gosok ke muka. Oia, dianjurkan setelah itu didiamkan 3menit, kalo kemarin sih aku manut aja diemin 3 menit, ga tau juga kalo besok-besok lagi buru-buru. Hahaha...
Nih, sabunnya segitu aja kok, ga banyak-banyak banget
Setelah itu pas aku basuh dengan air. Bener-bener deh ya ga bohong, kulit aku kayak langsung kerasa kesat. Padahal Facial wash aku sebelumnya ga gitu-gitu amat kok. Sabun ini kayak nyapu semua kulit mati yang ada di permukaan wajah. Pas udah dikeringin pun, terasa halus banget.
Awalnya aku kira bakalan kering banget kayak orang-orang bilang. Tapi ternyata ga sekering itu lho. Aku yang biasanya jarang pakai handbody udah berencana bakalan langsung pakai lagi, eh ternyata kelupaan pake. Dannnn, ga kering booo telapak tangan aku. Oia, kalau untuk muka jaga-jagan supaya jangan gampang kering langsung pakai pelembab aja. Kalau aku sih pakai Sunscreen dari Wardah, yang langsung ngasih efek lembab.
Jujur saat tulisan ini dipublish, ini baru hari pertama penggunaan. Terlalu cepat aku ambil kesimpulan. Tapi, setelah pakai sabun papaya by Dream, aku jadi suka pegang-pegang kulit muka. Hahaha...
Nanti mudah-mudahan akan aku update lagi perkembangannya. Katanya sih, bisa memutihkan juga, walaupun sebenrnya kulit putih bukan goal utama. Yang penting kulit sehat aja dan beruntusan di dekat hidung kabur aku udah bahagia banget nget nget....

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya ^_^