Sunday, July 22, 2012

[Threesome] Marah, Nich, Yeee???


Puisi ini karya:
…kamu marah melulu,
…aku pusing,
…aku puyeng,
…aku gendeng,
ngeliat tanganmu nunjuk-nujuk pesekku,
jerawatku sampe pecah,
muncrat di kaca hati yang sedikit frustasi,
burung gagak banyak yang berkaok-kaok,
hinggap di pelupukku yang sedikit sembab,
tapi bukan karena nangis,
sembarangan, aku tuh jagoan,
…gak cengeng,

…gak menyeng,
ketusuk beling pun aku diam,
soalnya yang ketusuk itu kaki abahku…
…kenapa sih kamu ngambek melulu,
…darah tinggimu kumat ya,
…asam uratmu kambuh ya,
…encok,
…pegel linu,
…kutu air,
…atau lagi datang bulan,
…atau pusing banyak utang,
plis deh, jangan bawa-bawa penyakit,
apalagi sebut-sebut banyak utang,
gengsi dong sama tetangga,
dikiranya aku orang miskin, kere, susah,
…gak mampu beliin obat,
…gak sanggup beliin minyak,
aku tuh orang kaya,
mobil aja punya tiga; tamiya…
…udah ya, jangan sewot gitu,
gak cape emangnya, teriak-teriak terus,
bahkan tembok beton pun langsung ambruk
saat denger jerit cemprengmu yang buas,
…telingaku jadi mimisan,
…jantungku empot-empotan,
…nafasku engap dan bengek,
aku takut, aku ngeri,
puntung rokok menatapku iba,
…kolor bulukan juga,
…ember di wc juga,
…motor tua juga,
…upil dan ketombe juga,
semua kasihan menatapku yang
hampir tenggelam dan kesek-kesek,
…diremas,
…dijambak,
…diseret,
…dipelintir,
…dikoseh-koseh kamu yang kini
tengah memegang parang…
…plis, jangan marah lagi,
kamu mau bakso tusuk gak, enak lho,
…atau siomay,
…batagor,
…kupat tahu,
…bakwan, comro, ulen, pisang goreng,
terserah, apa aja ku jabanin; asal murah,
dan satu lagi,
ini yang paling penting,
jangan umbar-umbar kalo aku
loyo di ranjang, malu tau…
(ari zakaria)

*****
Lihatlah dirimu di cermin, sayang…
Kau nampak seperti buah tomat yang terlalu matang jika sedang marah
Pipimu memerah, alismu menyatu, matamu menyipit, dan dahimu berkerut-kerut
Pasti takkan cukup terselamatkan dengan hanya sepuluh ampul botox
Lihatlah dirimu di cermin, sayang…
Gayamu yang berkacak pinggang
Dan kaki kananmu yang menghentak-hentak pelan
Ya…, hanya kaki kanan
Sebab, kalau kau hentakkan keduanya, otot betismu pasti akan kram
Lihatlah dirimu di cermin, sayang…
Bibirmu yang seksi itu, jadi tak seksi lagi ketika kau menyebut seluruh isi kebun binatang kepadaku
Anjing, kucing, babi, ular, buaya, semuanya kau sebut dan kau alamatkan kepadaku
Kecuali orang utan…
Karena aku tahu, kau masih ce-es-an sama dia
Lihatlah dirimu di cermin, sayang…
Pakaianmu koyak tak tentu rupa
Kau tarik-tarik pakaianmu karena kau marah padaku
Kau marah dan kesal karena uang belanjamu hanya kuberi 1M seminggu
Tapi aku juga jadi kesal padamu
Karena pakaian yang koyak itu, aku beli dari lelang baju konser Lady Nganga
Lihatlah dirimu di cermin, sayang…
Kau tak pantas pegang parang di tangan kananmu
Kau lebih pantas pegang paku dan palu
Jadi, tolong sekalian perbaiki kadang macan di halaman belakang ya…
Please… dan gak pake lama…
Jadi… sekali lagi…
Lihatlah dirimu di cermin, sayang…
Kau tak pantas marah-marah padaku
Berhentilah memecahkan seluruh piring dan gelas di rumah ini
Karena, kita tidak punya pohon pisang di halaman yang bisa diambil daunnya untuk alas makanan
Jadi…, jangan marah-marah lagi ya, sayang…
(Sekar Mayang)
*********
Marah-marah sama aku
digodain juga gak bakal buat kamu berubah
‘Marah ni yeeee??’
katanya sayang, katanya cinta
Tapi apa?
Aku diceramahin, sampe ludahmu muncrat di mukaku
Padahal salahku khan dikit… tuing! tuing!
Hiks, udah peras-peras airmata juga
Tapi gak kasihan
Aku pacar? Atau musuh? Atau orang yang pernah minjem kutangmu terus ga dibalikin?
Hayo jawab! Hayo! Nanti aku gelitikin loh!

Dulu manggil namaku ‘bebeb’
Lha, sekarang nama ejekanku waktu kecil dipanggil-panggil
*sroot apus ingus
Marah lagi marah lagi marah lagi
Kalo udah marah, jelek
Kayak bebek yang lagi kedinginan
Terus dikejar-kejar beruang
masuk dweh ke septik tank
Makanya jangan marah
Aku juga bisa marah kok
Tapi kalo aku udah marah, pasti kamu nanya gini
“yang marah duluan siapa? tunggu giliraaaaannn!”
*srooot apus ingus lagi
Aku letih, lemah, lesu, lunglai (apalagi? aku lupa! padahal harus 5L)
Oh iya Lelah.. :’(
Nangis nich aku
Jerit-jerit nich..
Kayang nich
Salto aja kali ya di depanmu, beb
Tapi apa?
Bebalnya otakmu lebih menang
Huft, mungkin aku ditakdirkan untuk dimarah-marahin kali ya?

Nanya lagi nich aku
Masih marah?
Iiiiihh, si bebeb ga jawab…
*Mikir
Ya, udah!
Elo!
Gue!
End…
*sambil lari-lari kayak spongebob
La la la la la la la
Du du du du du du du
Hiks, tapi terpaksa balik lagi
Karna kamu jambak rambutku dari belakang
Hiks
Makanya jangan marah-marah
Nanti aku bisa lariiiii
Tapi kamu cubit aku
Kejam nian dirimu, bebeb
*sambil menatap bulan
“Ya, bulan… Kapan dia tobat? Inikah jodohku?”
(Uli Elysabet Pardede)

2 comments:

Silahkan Komentarnya ^_^