Thursday, July 19, 2012

Kata Tuhan 'Rancangan Indah'

Hanya Curhatan belaka, mungkin terlalu bersedih hati.
Memang bukan kata Tuhan, tapi banyak yang bilang lagi pula banyak lagu rohani yang liriknya menyampaikan kayak gitu juga. 'Indah pada waktunya'-lah, atau apalah yang omong kayak gitu dan hampir sama. KLISE.

Sebenarnya itu dan ini sudah menjadi keyakinan buatku yang terbaik. Tapi malah Tuhan membiarkan aku berlelah lagi untuk meraihnya, entahlah sepertinya Tuhan senang melihat kesusahan hati hambaNya. Mau nangis, tapi malu, lagian udah dewasa pula. Tapi, ah... Tuhan kenapa segetir ini? Kenapa tak Kau biarkan kemudahan itu muncul, lagi pula dia sudah berusaha sebisa mungkin dan bukannya bersantai-santai khan?

Kenapa Tuhan? Apa masih ada hal yang terhebat Kau simpan di balik surga sana untukku dan untuk dia? Ada? Ah, Kau hanya diam saja bahkan tak pernah menyahut aku. Aku selalu berharap kalau Kau benar-benar ada dan mendengarkan tiap permohonan, kesah bahkan senang sekalipun.

Ya, aku memang selalu berharap Kau ada. Kenapa pemikiranku masih sekonyol itu? Mungkin karena di dunia ini masih belum ada yang menjamin kepadaku bahwa Kau benar-benar ada.

Tuhan... Atau entah apapun namaMu... Kumohon jawab dan ketahuilah hatiku yang sedang berharap tentang keberadaanMu yang benar-benar ada. Jika memang yang ada di dalam angan-anganku ini belum termasuk WOW, maka kumohon biarkanlah apa yang terjadi pada diriku seperti keinginanMu yang selalu luar biasa. Hanya itu, Tuhan...

Aku mencintaiMu dan entah sebab apa, tapi berdasarkan apa yang aku pernah perdengarkan “Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya” (Yoh 20:29)
***

Aku rasa, aku ga bisa lagi ngambek padaNya. Mungkin dengan membiarkan seluruh hidupku dan sok intelek dan logikaku maka aku bisa hidup dengan damai berada di bawah naunganMu. Kini terserah Kau Tuhan, terserah Kau Yesus... Aku memilih berserah tanpa mempertanyakan keputusan-keputusanMu lagi, Jadikan diriku seperti yang Kau mau yuah??? :)

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya ^_^